kreation

Rabu, 20 Januari 2010


Designboom
Dengan tiga lubang knalpot penampilan zijspan ini makin kental kesan sportnya.
Artikel Terkait...:


KOMPAS.com

-Anda punya zijspan atau sidecar,? Bisa saja mencontek  karya Francois Knorreck, seorang teknisi rumah sakit di Prancis untuk tampil beda. Kalau zijspan umumnya tampil dengan gaya “jadul” dan tidak ada atap kereta sampingnya,  kendaraan hibrida ini (gabungan mobil dan motor) ini tampil dengan gaya masa kini. Gabungan  mobil sport eksotik dan motor sport diberi nama Snaefell (nama gunung berapi di Eslandia).
Karya Knorreck yang unik tidak dipublikasi ke media umum. Namun begitu muncul di situsnya, beberapa blog desain dam teknologi mengulasnya. Francois Knorreck sendiri hanya memberikan data, mobil kendaraan tersebut dibangun selama 10 tahun dan telah menghabiskan uang 15.000 euro atau bila dirupiahkan pada kondisi sekarang, sekitar Rp 215 juta! Edan!
Data lain proses pembuatan kendaraan ini, menghabiskan waktu kerja 10.000 jam. Basisnya adalah Leverda keluaran 1976 dengan mesin 1.000 cc. Sang pembuat menggunakan berbagai komponen, antara lain VW Golf GTI, Audi 80 dan Citroen Xantia.
Penampilan kendaraan bermotor hibrida ini memang cukup menarik karena tampil dengan warna merah Ferrari. Mobil samping dari sepeda motor dilengkapi atap, jok gaya sport dan pintu membuka dengan seperti sayap burung camar!
Dengan bentuk seperti, selain ada yang bilang edan, juga dinilai sebagai zijspan paling menyenangkan dan  aman di dunia. Pasalnya,  kalau  hujan, bisa masuk ke "mobil"-nya. Kalau lagi gaya, menunggangi motor.

0 komentar:

Posting Komentar

Dimana ya ?

 

FEEDJIT Live Traffic Map

Information

Website Meter

free counters

@

online counter

004 -> 03042010

free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

About Me

Foto saya
Muara bengawan solo, MBS_CT101-Msi, Indonesia
SEGALANYA BERAWAL DARI KEYAKINAN, perubahan adalah sesuatu yang abadi... HARAPAN SELALU MEMBERIKAN SEMANGAT UNTUK SELALU BERJUANG...

Blog Archive

Tentang Kami

 

© 2010 Ruang, waktu...