Bill Gates, Twitter

Rabu, 20 Januari 2010
SEATTLE, KOMPAS.com

--- Pendiri Microsoft Bill Gates yang kelihatannya kini lebih banyak mengurusi yayasan sosialnya ketimbang perusahaan kini mulai merambah Twitter. Kemunculan Bill Gates ini tentu mengejutkan karena sebelumnya ia mengaku menyerah untuk melanjutkan aktivitasnya di Facebook karena banyaknya orang yang minta menjadi teman padahal tak dikenalnya.

Tapi, munculnya @BillGates di layanan mikroblogging itu pun langsung disambut banyak follower (pengikut). Belum sehari sejak posting pertama muncul, Bill Gates telah memperoleh follower lebih dari 130.000 orang. Meski demikian, ia baru menjadi following bagi 40 orang. Selain Microsoft, beberapa orang yang diikutinya antara lain Ratu Yordania Rania Al Abdullah, Presiden AS Barack Obama, dan artis Ashley Tisdale.

"Hello World." Hard at work on my foundation letter - publishing on 1/25." Itulah posting pertama yang ditulis Bill Gates, Selasa (19/1/2010) sore waktu AS atau Rabu subuh WIB tadi. Sampai Rabu sore, sudah 5 posting informasi yang ditampilkannya.

Dua postingan berikutnya adalah retweet (RT) atau tulisan pengguna Twitter lain yang disalinnya. Masing-masing soal hasil pengumpulan dana untuk Haiti yang ditulis Ryan Seacrest, pembawa acara radio dan TV terkemuka, dan informasi laporan langsung tentang penanganan korban gempa Haiti yang disediakan Majalah Time.

Sementara dua posting lainnya berisi ucapan terima kasih untuk Ryan Seacrest atas upayanya membantu warga haiti. Posting terakhir atau yang kelima juga ucapan terima kasih kepada @aplusk (Ashton Kutcher) dan semua pengguna Twitter yang menyambutnya dengan tangan terbuka. Dalam posting tersebut Bill Gates juga mengaku harus belajar banyak menggunakan Twitter dan siap berbagi.

"@aplusk thanks to you and all the other people who have welcomed me. I've got a lot to learn about Twitter but look forward to sharing more," tulis Bill Gates.

Nah, apakah dengan Twitter, Bill Gates bisa lebih nyaman berbagi di dunia maya? Kita tunggu saja.
WAH


Editor: wah

0 komentar:

Posting Komentar

Dimana ya ?

 

FEEDJIT Live Traffic Map

Information

Website Meter

free counters

@

online counter

004 -> 03042010

free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

About Me

Foto saya
Muara bengawan solo, MBS_CT101-Msi, Indonesia
SEGALANYA BERAWAL DARI KEYAKINAN, perubahan adalah sesuatu yang abadi... HARAPAN SELALU MEMBERIKAN SEMANGAT UNTUK SELALU BERJUANG...

Blog Archive

Tentang Kami

 

© 2010 Ruang, waktu...